Game Pemacu Adrenalin Terbaik Yang Pernah Ada

Posted on

Banyak berbagai macam jenis video game yang menakjubkan. Video game terbaik sering membuat kita mengalami hal-hal yang berbahaya atau kegelisahan dalam kehidupan nyata. Mungkin ini menjelaskan mengapa permainan kriminal selalu begitu memikat.

Kita sering kali lebih tertarik pada dunia adrenalin daripada adegan percintaan dan drama, seperti yang ditunjukkan oleh beberapa drama TV, film, dan buku terbaik dan terpopuler. Media-media tersebut tentunya memiliki keterbatasan dalam hal apa yang dapat mereka berikan. Kita dapat mengamati Tony Soprano dan Henry Hill menjalani kehidupan yang membuat kita penasaran, tetapi sebelum kita memulai tur mendalam melalui cara hidup itu, kita harus meninggalkan pandangan kita yang lebih dalam untuk berpartisipasi di dunia kriminal ini.

Di situlah video game kriminal ikut bermain. Mereka sendiri memacu kita seperti mengalami puncak dunia adrenalin tanpa harus benar-benar berurusan dengan dampak negatif atau kehancuran moral. Tentu saja, beberapa game kriminal terbaik memang memaksa kita untuk menghadapi konsekuensi dari tindakan kita dengan caranya sendiri.

Sebelum kita masuk ke daftar ini, berikut adalah beberapa kriteria seleksi yang perlu diingat.

  • Kami menggunakan aturan “polisi dan penjahat” untuk menyusun daftar ini. Sederhananya, sebuah game harus membiarkan Anda bermain sebagai polisi atau kriminal (atau keduanya) agar memenuhi syarat untuk dipertimbangkan. Dari sana, semakin permainan itu menekankan melakukan atau menghentikan tindakan merugikan pada akhirnya memengaruhi peringkat akhirnya sampai tingkat tertentu.
  • Aturan di atas berarti bahwa sebagian besar game superhero, game mata-mata, dan game militer tidak dianggap memenuhi syarat untuk daftar khusus ini.
  • Untuk sebagian besar, ada aturan “satu permainan per waralaba” untuk daftar ini. Namun, kami akhirnya memutuskan untuk memasukkan dua game GTA ke dalam daftar. Terlalu sulit untuk mengabaikan semua kecuali satu entri dalam waralaba tindakan merugikan terbesar game.

Dengan itu, berikut adalah video game kriminal terbaik yang pernah dibuat.

1. The Getaway

Sehubungan dengan setiap subgenre cerita kriminal lainnya, saya harus mengatakan bahwa ada sesuatu yang istimewa dari film gangster Inggris. Film seperti The Long Good Friday, Get Carter, dan Lock, Stock, dan Two Smoking Barrels memasukkan gaya tertentu yang tidak mungkin ditiru di wilayah lain mana pun. Sayangnya, hanya ada sedikit game kriminal yang benar-benar menggunakan gaya yang sama. Untungnya, selalu ada The Getaway.

The Getaway menceritakan kisah paralel (dan sering kali berpotongan) tentang mantan perampok bank dan detektif polisi saat ini. Dari premis yang tampaknya sederhana itu muncul sebuah narasi yang benar-benar menarik yang memanfaatkan pengaturan London permainan secara maksimal melalui berbagai liku-likunya.

Pada saat GTA: Vice City sedang bersulang di dunia game, kebebasan dunia terbuka The Getaway yang terbatas dan struktur yang lebih berbasis naratif membuatnya terasa seperti penawaran yang lebih rendah di benak banyak penggemar GTA. Terlepas dari kritik yang valid, atmosfer dan gaya spesifik game ini belum dikalahkan. – Matthew Byrd

 

2. Condemned: Criminal Origins

Banyak game yang dibintangi oleh polisi dan penjahat adalah jenis judul dunia terbuka yang memungkinkan pemain menghentikan (atau melakukan) tindakan merugikan di mana pun mereka mau. Meskipun Anda mungkin tidak memikirkan judul horor bertahan hidup ketika Anda memikirkan polisi dan perampok video game, Condemned kebetulan menjadi salah satu game “pemacu adrenalin” terbaik di luar sana.

Dalam Condemned: Criminal Origins, pemain mengontrol penyelidik polisi Ethan Thomas: seorang agen yang memburu Serial Killer X. Pengaturan klasik itu berbelok ke kiri saat Serial Killer X menjebak Ethan untuk pembunuhan. Pengejaran yang berkelanjutan membawa pemain dalam tur ke kota yang dimakan hidup-hidup oleh pasukan kecil penjahat gila.

Condemned: Criminal Origins adalah jenis game survival horror yang tumbuh subur di atmosfernya. Setiap area dihidupkan dengan pencahayaan yang menindas dan pekerjaan tekstur, dan pertempuran sengaja dilakukan dengan lambat dan sederhana untuk menabur ketegangan. Mungkin paling baik dianggap sebagai episode X-Files yang rumit dan hilang, Condemned: Criminal Origins menunjukkan betapa kotor dan menakutkannya sudut-sudut paling gelap di dunia. – Aaron Greenbaum

3. Red Dead Redemption 2

Sejujurnya, saya harus mengingatkan diri sendiri bahwa Red Dead Redemption 2 memenuhi syarat sebagai game kriminal. Itu bukan karena elemen kriminal permainannya bisa dilupakan, melainkan karena petualangan epik ini menyentuh begitu banyak tema dan ide sehingga seringkali sulit untuk meringkasnya ke satu aspek saja.

Namun, sebagai game kriminal, Red Dead Redemption 2 adalah contoh luar biasa dari genre ini yang terbaik. Memang, beberapa permainan memeriksa dinamika hubungan yang rumit dari “persaudaraan pencuri” serta Red Dead Redemption 2. Kami tumbuh untuk memahami bagaimana penjahat ini membentuk keluarga aneh mereka dan apa yang membuat mereka tetap bersama melalui masa-masa yang benar-benar mengerikan.

Siapa pun yang pernah merasakan sensasi kegembiraan yang aneh saat melihat penjahat berkuda melintasi dataran terbuka bersama setelah skor besar pasti akan menghargai cara permainan memungkinkan Anda menjalani fantasi topi hitam. – MB

4. Yakuza 0

Cerita asal terkenal hit and miss. Terlalu sering, imajinasi kita tentang hari-hari awal karakter atau cerita lebih spektakuler daripada apa pun yang bisa ditunjukkan oleh prekuel itu. Namun, Yakuza 0 adalah salah satu contoh terbaik tentang betapa istimewanya sebuah prekuel.

Seperti judulnya, Yakuza 0 menceritakan bagaimana serial andalan Kazuma Kiryu berhasil naik ke tangga sosial yakuza Keluarga Dojima lokal. Namun, cerita Kazuma hanyalah salah satu bagian dari formula Yakuza. Lagi pula, apa jadinya dia tanpa sahabat terbaiknya, Goro Majima? Untungnya, Yakuza 0 juga memberi tahu penonton bagaimana dia menjadi psikopat berpakaian kulit ular yang kami sukai.

Seperti kebanyakan game Yakuza, Yakuza 0 merupakan perpaduan antara drama geng yang mencekam dan pertarungan aksi. Ceritanya membutuhkan banyak liku-liku ketika kesetiaan diuji, dan melalui semua itu, pertempuran itu mencolok, berdampak, dan menggelikan. Selanjutnya, untuk memecah alur alur game, Yakuza 0 penuh dengan minigame, simulasi bisnis ringan, dan misi sampingan yang menambah kesembronoan tanpa merasa tidak pada tempatnya. – AG

 

5. Grand Theft Auto: San Andreas

Judul Grand Theft Auto awal umumnya diterima dengan baik, tetapi kekuatan PlayStation 2 mengungkapkan potensi penuh seri ini. Tentu saja, Grand Theft Auto: San Andreas tahun 2004-lah yang mengungkapkan cakupan penuh visi Rockstar untuk waralaba revolusioner itu.

Di San Andreas, pemain mengontrol Carl “CJ” Johnson: seorang pria yang keluar dari kehidupan geng tetapi harus kembali ke cara lamanya ketika beberapa polisi korup mengancam untuk menjebaknya karena pembunuhan. Berikut ini adalah salah satu narasi terbaik Rockstar. Perpaduan sempurna antara absurditas dan emosi itulah yang kami tahu bahwa game GTA dapat memberikan yang terbaik.

GTA: San Andreas mungkin tidak membanggakan peta terbesar dalam sejarah GTA (kehormatan itu diberikan kepada GTA 5), tetapi cara gim ini membentang di tiga kota besar dengan area penghubung yang unik membuatnya terasa seperti gim GTA terbesar yang pernah ada. Lebih baik lagi, peta itu diisi dengan misi dan aktivitas sampingan yang dirancang untuk membuat pemain sibuk. Bahkan judul GTA berikutnya berjuang untuk meniru banyak hal yang harus dilakukan yang ditawarkan game ini.

Bagaimana Rockstar menjejalkan begitu banyak ke dalam GTA: San Andreas dan masih membuat game berjalan relatif lancar adalah keajaiban desain yang sebenarnya. Ini berdiri sebagai satu-satunya permainan adrenalin yang dapat Anda rekomendasikan dengan mudah kepada siapa pun yang ingin menjalani kehidupan berbeda dari kenyamanan rumah. – AG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *