Harga minyak melonjak di tengah rumor pengurangan produksi

Posted on

Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya (OPEC+) diperkirakan akan membahas pengurangan produksi lebih dari satu juta barel per hari pada Rabu depan. Pengumuman ini menyebabkan harga minyak melonjak lebih dari 3% di pasar Asia pada hari Senin.

Setelah turun selama beberapa minggu, harga minyak sekarang naik. Pada hari Senin, harga minyak naik lebih dari 3% di pasar Asia karena tampaknya produksi di seluruh dunia akan menurun. Harga minyak mentah American West Texas Intermediate (WTI) naik 3,3% menjadi 82,12 dolar AS per barel. Harga satu barel Brent yang bersumber dari Laut Utara meningkat dengan jumlah yang sama, mencapai 87,94 dolar.

Dalam pertemuan pada 5 Oktober, negara-negara anggota dan sekutu mereka akan mempertimbangkan pengurangan produksi lebih dari satu juta barel per hari, menurut sumber Reuters di dalam Organisasi Negara-negara Penghasil Minyak (OPEC). Grup ini akan bertemu langsung untuk pertama kalinya sejak Maret 2020. Para produser bertemu dua kali setahun di ibu kota Austria sebelum pandemi.

Penurunan ini lebih besar dari proyeksi yang dibuat dalam beberapa hari terakhir, yang menyerukan penurunan antara 500.000 dan satu juta barel. Karena posisinya sebagai pengekspor minyak terbesar di dunia, Arab Saudi, pemimpin de facto OPEC, menyarankan untuk membatasi pemompaan pada Agustus.

Mendukung kursus

Pengurangan produksi kartel dikatakan ditujukan untuk mendukung harga, yang telah jatuh dalam beberapa bulan terakhir di tengah kekhawatiran perlambatan permintaan terkait dengan momok resesi global. Harga Brent telah kehilangan lebih dari 30% sejak puncaknya pada bulan Maret, tak lama setelah invasi Ukraina oleh tentara Rusia.

“Hanya masalah waktu sebelum minyak kembali ke $100 per barel, terutama dengan pengetatan pasokan menjelang akhir tahun,” kata Suvro Sarkar kepada AFP. analis di DBS Bank, yang mengharapkan keuntungan lebih lanjut.

Dengan agensi

Apa tolok ukur di dunia yang terus berubah?
Ketidakpastian politik, inovasi ilmiah, perang di Ukraina, energi dan transisi ekologi… Bagaimana memahami perubahan ini? Bagaimana memposisikan diri? Setiap hari, 200 jurnalis dari staf editorial “Echos” membantu Anda menguraikan berita ekonomi, politik, dan internasional melalui survei, analisis, tinjauan pers, kronik, dan editorial. Pelanggan kami tahu bahwa mereka dapat mengandalkan sumber daya ini untuk menavigasi lingkungan kami yang kompleks dengan lebih baik dan membuat keputusan strategis terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *